Kuliner Berwarna Hitam yang Nikmat

burger-hitam
Source by www.getscoop.com

Makanan hitam kini menjadi tren, ditambah lagi dengan rasa yang nikmat. Jika biasanya hitam dikaitkan dengan masakan gosong, tapi tidak untuk makanan ini.

Tak hanya sayuran dan buah yang memiliki warna-warni pada tampilannya, tetai saat ini banyak sekali makanan yang dibuat dengan warna-warna cantik menggugah selera. Kini warna hitam pun menjadi tren dikalangan kuliner, berbagai menu hidangan pun disulap menjadi warna hitam. Penggunaan warna hitam tidak lah berasal dari pewarna sintetis atau bahkan dihasilkan oleh makanan yang sudah kadaluarsa, tetapi ini merupakan kreasi dari masing-masing pencipta kuliner. Berikut kami rangkum 5 menu hidangan berwarna hitam dengan rasa yang lezat wajib anda cicipi.

  1. Mi item Aglio Olio – Mitem

Menu perpaduan antara kuliner eropa dengan citarasa lokal, dimana Aglio Olio yang dihidangkan tidak menggunakan pasta dipadu dengan bumbu yang sedikit pedas sehingga menambah kenikmatan hidangan ini. selain itu warna hitamnya membuat hidangan ini begitu unik untuk dicoba.

  1. Salmon Tagliatelle – Pepenero

Pasta yang terbuat dari tinta cumi yang menghasilkan warna hitam, menjadikan hidangan ini begitu digemari oleh para tamu yang berkunjung ke resto Pepenero. Walaupun terbuat dari campuran tinta cumi, hidangan ini tidak membuat mual orang yang memakannya alhasil menu ini selalu dipesan.

  1. O.G (Dudes of Gourmet)

Hot dog berwarna hitam ini memiliki rasa yang istimewa, dilihat dari rotinya saja sudah berbeda dengan hot dog yang biasa kita temui. Warna hitam yang dihasilkan, terbuat dari olahan wijen hitam yang dicampur dengan beberapa bahan lainnya. Sedangkan sosisnya memiliki rasa yang gurih yang dipadu dengan rasa manis dari caramize onion dan rasa mustard yang sedikit asam diracik sendiri oleh tim D.O.G.

  1. Mabro

Martabak berwarna hitam ini merupakan perpaduan antara resep kue brownis yang diolah seperti martabak manis. Nama mabro kepanjangan dari Martabak Brownis, berbagai topping pun disajikan pada mabro. Rasa yang dihasilkan martabak ini tentu saja manis, gurih dan nikmat.

  1. Blacklisted Burger – Blacklisted Coffee

Berwarna hitam bun yang terbuat dari campuran arang ini terasa lembut ketika digigit, apa lagi ditambah dengan beef patty yang juicy dan keju mozzarella yang meleleh membuat berger ini begitu di gandrungi para pecinta Burger.

Bagaimana tertarik untuk mencobanya? Semua makanan tersebut tentunya memiliki rasa yang lezat, meskipun tampilannya berwarna hitam. Tidak perlu khawatir dari warnanya, sebab semua warna hitam tersebut, terbuat dari bahan-bahan alami.

Ada yang terbuat dari tinta cumi, ada juga dari pewarna makanan lainnya yang pasti kamu akan merasa ketagihan ketika mencicipinya. Jadi tunggu apa lagi? Cepat dapatkan semua makanan hitam tersebut, jangan sampai engga yah!

Leave a comment